Lexus meyakini telah menemukan formula rahasia yang membuat mobil-mobil barunya bisa menyaingi mobil Jerman dari sisi dinamika, yaitu kekakuan bodi harus ditingkatkan.
Dilansir Carscoops, sudah bertahun-tahun tim insinyur Lexus fokus meningkatkan kemampuan manuver kendaraan mereka, dengan cara mempelajari jenama mobil Eropa yang menjadi kompetitor, seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi, dan Porsche. Lexus menyadari bahwa penambahan penopang pada bagian depan dan belakang , serta dua penopang di tengah sasis, adalah kunci untuk mencapai hal tersebut.
“Kami awalnya tidak memahami sepenuhnya pentingnya empat posisi bodi. Namun setelah mempelajari pesaing, kami menyadarinya dan ingin menerapkannya di semua model Lexus,” ungkap Toshinori Ito, manajer proyek pengembangan sensitivitas Lexus.
Lexus Gunakan Penopang Ekstra
Penopang ekstra ini secara bertahap ditambahkan pada berbagai model Lexus. Pada tahun 2022, RZ diperkenalkan dengan penopang depan, dan pada tahun 2023, NX mendapatkan pembaruan dengan penopang depan dan belakang.
Akio Toyoda selaku Bos Toyota ingin mendorong Lexus untuk menciptakan ciri khas berkendara yang konsisten di seluruh lini produk mereka, menggabungkan keamanan dan kecanggihan yang sudah terkenal dengan kesan sporty dan gesit.
Penambahan penopang depan dan belakang bisa dibilang relatif mudah pada model yang ada, sedangkan penambahan pada bagian tengah sasis lebih kompleks. Sehingga, pembaruan ini akan dilakukan saat perubahan besar pada siklus hidup model, bukan pada pembaruan tahunan yang minor.

